Benarkah Pertemuan Jokowi - Din Dianggap Biasa Saja? - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Benarkah Pertemuan Jokowi - Din Dianggap Biasa Saja?

Thursday, March 20, 2014

       Pasca ditetapkannya Jokowi sebagai Capres PDIP membuat Jokowi semakin gencar melakukan kampanye politik. Salah satunya dilakukan Jokowi dengan bersilaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dien Syamsuddin siang tadi (20/03/2014).
     Menanggapi pertemuan tersebut Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Mora Harahap menganggap itu hal yang biasa-biasa saja. "Jokowi adalah orang yang kesekian datang ke Muhammadiyah dan bertemu dengan Pak Din, sebelumnya sudah banyak Capres yang melakukan hal yang sama. Jadi saya menganggap itu hal yang biasa saja-biasa saja", kata Mora.
     Menurut Mora siapa saja boleh datang ke Muhammadiyah untuk bersilaturahmi. Apalagi menjelang Pemilu seperti ini. Tapi mengenai dukungan untuk memilih Capres tertentu warga Muhammadiyah itu adalah pemilih paling cerdas. Mereka tidak akan memilih Capres yang sembarangan. "Saya sangat yakin Pak Din punya pilihan terbaik untuk Muhammadiyah, sikap kritis Pak Din selama ini kepada pemerintah meruapakan Ijtihad yang dipilih oleh Muhammadiyah Pasca Pemilu 2009. Jadi tidak mudah bagi Capres seperti Jokowi untuk menarik simpati warga Muhammadiyah dengan iming-imingan tertentu,” tambahnya.
     Pencapresan Jokowi itu biasa-biasa saja. Dan sudah diprediksi banyak pengamat sebelumnya.  Namun, konstalasi politik kedepan masih bisa berubah setelah Pileg. "Ya kita lihat saja setelah Pileg nanti, bagi saya mengurus Muhammadiyah lebih penting daripada mengurus Pencapresan Jokowi", kata Mora.