Citizens Tambah Penderitaan Red Devils - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Citizens Tambah Penderitaan Red Devils

Thursday, March 27, 2014



Red Devils semakin menderita. Momentum kebangkitan MU terhenti di kandang sendiri. Kemenangan beruntun Manchester United, pada pekan sebelumnya di Liga Primer dan Comeback Fantastis di Liga Champions, seakan tak berkesan. The Red takluk dari rival sekota, Manchester City. MU harus mengakui keunggulan The Citizen di Derbi Manchester, dengan skor mencolok 0-3 di Old Trafford, Rabu dinihari, 26 Maret 2014.
MU sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola dibandingkan City. Tim asuhan David Moyes itu mencatat 53 persen penguasaan bola. Namun, tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang. Dari empat tembakan ke Gawang yang dibuat MU, tidak menghasilkan gol.
City lebih beruntung dalam memaksimalkan peluang. Dari empat tembakan ke gawang, tiga diantaranya berbuah gol.
Saat laga baru berjalan 45 Detik, Dzeko menggetarkan jala gawang David De Gea. Dzeko menyambar bola mental hasil sepakan Samir Nasri yang membentur tiang  gawarng.  MU berusaha membalas, pada menit ke-22 Wayne Rooney hampir saja membuat skor imbang. Namun sepakannya masih diantisipasi oleh Joe Hart. Begitu pula dengan usaha Marouane Fellaini, yang menerima umpan Danny Welbeck. masih bisa diantisipasi Hart.
The Citizens mengontrol sebagian besar pertandingan di babak kedua, ketenangan City, membuahkan hasil. Dzeko menggandakan skor di menit ke 56, lagi-lagi lewat konstribusi Samir Nasri.  Tendangan  sudut samir Nasri dari sisi kiri pertahanan MU, disambar Edin Dzeko yang lolos dari kawalan Rio Ferdinand.  MU berusaha bangkit. Ancaman Welbeck Pada menit ke-70 dan 72,  masih dapat diantisipasi Hart. Keasikan menyerang, MU malah harus kebobolan lagi. Tembakan rendah Yaya Toure ke sudut gawang MU,  di saat laga tersisa satu menit, melengkapi kemenangan City menjadi 3-0. David De Gea harus menerima kenyataan, gawangnya dibobol untuk ketiga kalinya.
Menang Tiga Gol tanpa balas, Dzeko malah tak puas. Dzeko sesumbar, seharusnya City bisa mencetak dua gol tambahan lagi di babak kedua.
“Ini adalah pertandingan menakjubkan. Kami memang ingin bermain dengan gaya kami sendiri sejak awal laga. Kami terus menekan mereka,” ungkap Dzeko seusai pertandingan dilansir BBC.
“Kami seharusnya bisa mencetak dua gol tambahan lagi di babak kedua. Tapi, kami cukup senang karena berhasil mendapatkan kemenangan tiga gol tanpa balas,” Dzeko menambahkan.
Kemenangan ini membawa City menempel Chelsea di Puncak klasemen sementara. The Citizens kini berada di posisi kedua dengan perolehan 66 poin dari 29 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Chelsea, yang sudah memainkan 31 pertandingan. Sedangkan MU, masih terpaku di urutan ketujuh dengan catatan 51 poin dari 31 pertandingan.
Menanggapi kekalahan memalukan dari Rival Sekota, Pelatih MU David Moyes menyatakan dirinyalah yang bertanggung jawab atas kekalahan keenam MU di musim ini. Ia menyatakan, Gol cepat Manchester City, membuyarkan segalanya.
“Saya bertanggung jawab penuh kepada tim. Kami menghadapi pertandingan ini dengan kondisi mental bagus. Tapi, gol cepat City menghancurkan segalanya. Hal itu tak ada hubungannya dengan kurangnya usaha dan komitmen kami. Saya bertanggung jawab penuh. Saya yang memiliki pemain. Ada banyak pemain bagus dalam skuat,” ungkap Moyes dilansir Sky Sports.
“Semua orang tahu ini adalah pekerjaan yang membutuhkan waktu untuk mencapai yang kami inginkan. Musim ini sangat mengecewakan. Saya sudah mengira sejak awal. Tetapi, saya berharap kami bisa lebih kompetitif dan berada di papan atas,” sambung Moyes.
Usaha MU untuk mempertahankan gelar juara, bisa dibilang hampir mustahil. Sebaliknya The Citizens punya peluang besar untuk menyabet gelar juara Liga Primer untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhhir The Citizens di Liga Primer.
Citi berada tiga poin dibawah pemuncak klasemen, Chelsea. namun City masih memiliki dua pertandingan lebih banyak dari Chelsea.

 Sumber Foto : bleacherreport.com