El Clasico Milik Barcelona - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

El Clasico Milik Barcelona

Monday, March 24, 2014



Laga bertajuk El Clasico, Duel klasik antara dua tim Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, berakhir menjadi milik Barcelona. Hatrick Messi, mengantarkan Barcelona menang 3-4.
Jalannya pertandingan.
Laga berlangsung sengit. Pertandingan baru berjalan 5 Menit, Neymar langsung mengancam gawan Real Madrid. Berawal dari Tusukannya di sisi Kanan, diakhiri dengan tendangan mengarah ke sisi kiri gawang Madrid, namun dapat diamankan dengan mudah oleh Diego Lopez.
Madrid gantian menyerang. Sayang, Tendangan kaki kiri Benzema di kotak penalti barcelona, masih menyamping dari gawang Valdes.
Baru pada Menit ke 7, Keran Gol dibuka oleh Iniesta. menerima umpan Messi. Iniesta yang tak terkawal di sisi kanan pertahanan madrid, melesakkan bola ke Pojok kiri gawang Real madrid. Barca Unggul 1-0.
Madrid langsung merespon dengan menekan Barcelona. Namun serangan Madrid belum efektif dan mudah dibaca Pemain bertahan barcelona.
Barulah Di Menit 23 Madrid bisa menyamakan kedudukan,  Crossing Di maria dari sisi kiri, diselesaikan dengan tandukan yang indah dari benzema. Bola sempat mengenai tangan Valdes, namun terlalu deras.
Madrid membalikkan kedudukan di menit ke 26. Dengan skema yang sama, Benzema menyelesaikan Crossing Di maria. Namun kali ini bukan dengan tandukan, tapi dengan sepakan kaki kanan yang keras setelah bola dikontrol sejenak dengan kaki kanan.
Barcelona menyamakan kedudukan di menit 43. Messi memanfaatkan bola liar di area kotak pinalti Madrid . Hasil kerjasama satu dua dengan neymar.
Di Babak ke II, pertandingan berlangsung keras. Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid unggul, setelah dilanggar Dani Alves di kotak terlarang, Eksekusi Pinalti Ronaldo di menit 53, merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Real Madrid.
Namun dua Pinalti Messi di Menit 63 dan 83, memastikan kemenangan Barcelona, dengan skor 3-4.
Laga ini diwarnai dengan Insiden kecil antara Pepe dan Fabregas, serta kartu Merah yang diberikan kepada Sergio Ramos di menit 63.    
Kemenangan ini, memangkas Poin antara Barcelona dan Real Madrid di Klasemen sementara La Liga Spanyol. Barcelona Masih belum beranjak dari peringkat 3 La Liga, tertinggal 1 poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid yang berturut-turut di posisi 1 dan 2. Sebelum Laga El Clasico, Atletico Madrid sudah mengamankan 3 poin dan menyamai poin Real Madrid setelah menang atas tuan rumah Real Betis, dengan skor 0-2.

Sumber Foto : www.insidespanishfootball.com