Jokowi Dinilai Tak Ada Apa-Apanya. - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Jokowi Dinilai Tak Ada Apa-Apanya.

Friday, March 21, 2014



Ahmad Fauzi
Jakarta - Joko Widodo, mantan walikota Solo yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta dinilai tak ada apa-apanya, prestasinya yang benar-benar menyelesaikan persoalan rakyat tak ada sama sekali.
Hal ini disampaikan Ahmad Fauzi Syahputra , Sekretaris DPP IMM bidang Hukum dan HA kepada Redaksi iPublika di Jakarta, 21/03/2014.
"Prestasi di Solo kami catat cuma memindahkan pasar dari tak beraturan menjadi teratur, saya kira itu bukan lagi tugasnya walikota, biar itu urusan dinas tata ruang dan dinas pasar saja," kata Fauzi
Menurut fauzi, Jakarta pun bernasib sama, Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo), hanya populer di media karena punya hobi unik dan sebenarnya tidak merakyat sama sekali, seperti ikut konser Metalika, bersepeda dengan pembalap Lorenzo.
"Kegiatan - kegiatan Jokowi ini mencitrakan tidak merakyat, lah.. emang ada rakyat di pasar tanah abang sana nonton konser Metalica atau bersepeda di tengah kondisi banjir Jakarta di Car Free Day?" Ujar Fauzi
Sebagai kelompok terpelajar, Fauzi kecewa ketika PDIP ternyata memilih capresnya lewat popularitas bukan lewat kualitas. Padahal menurutnya masih banyak kader PDIP yang berkualitas dan menunjukkan prestasi.
"Kami kecewa, masih banyak kader berkualitas di PDIP seperti Risma walikota Surabaya yang jelas-jelas sudah punya prestasi besar, membubarkan lokalisasi terbesar di Asia Tenggara yang ada di Kota Surabaya. Ada juga anggota DPR RI seperti Budiman Sujatmiko, yang benar - benar telah memperjuangkan nasib Masyarakat Desa dan perangkatnya lewat UU Desa. Namun, PDIP hanya memperhatikan popularitas saja”. imbuh Fauzi
Fauzi mengingatkan PDIP jangan sampai melakukan hal yang sama di era SBY. Dulu PDIP selalu "nyindir" SBY sebagai Presiden Pencitraan, ternyata tidak beda jauh saat ini PDIP juga melakukan hal yang sama.


Sumber Foto : ipublika