Napoli Pulang Dengan Tangan Kosong - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Napoli Pulang Dengan Tangan Kosong

Friday, March 14, 2014



Hasil Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Eropa,  Porto Vs SSC Napoli 1-0

Napoli pulang dengan tangan kosong. Mereka dibantai lewat gol semata wayang Porto pada leg pertama 16 besar Liga Eropa di Estádio Do Dragão dini hari WIB kemarin.
Jackson Martinez berhasil menembus benteng tamu setelah bergelut tanpa hasil di babak pertama. , Penyerang Porto itu mengaku cukup puas karena gol tunggalnya menjadi penentu kemenangan timnya di leg pertama. Meskipun sebetulnya ia ingin memberikan lebih dari satu gol.
“Gol saya sangat penting bagi kami, tapi ini semua karena kerja keras tim. Kami berhasil mengerjakan perintah pelatih dan kami juga tampil kuat. Napoli harusnya bisa mencetak gol, tetapi kami mampu bertarung dan menunjukkan performa bagus,” ujar Martinez kepada Sport TV.
“Kami menunjukkan intensitas permainan yang bagus. Kami seharusnya bisa mencetak gol tambahan lagi seandainya kami lebih beruntung lagi,” sambungnya.
Gempuran Porto memanas sejak menit awal. Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina kelimpungan membendungnya. Salah satu gebrakan berbahaya terjadi ketika laga baru berjalan sepuluh menit berjalan. Beruntung si penjaga gawang  berhasil mementahkan tembakan akurat Jackson Martinez. Sempat kebobolan pada menit ke 20, oleh tandukan Carlos Eduardo. Sayangnya, gol itu dianggap off-side oleh wasit. Padahal, pada tayangan ulang jelas keputusan wasit itu keliru, karena Eduardo sejajar dengan bek terakhir Napoli.     Meskipun sempat bobol, Reina terhitung cukup tangguh. Kiper Liverpool ini mampu melakukan beberapa penyelamatan. Namun pada babak kedua kesialannya terjadi, satu gol tanpa ampun menit 57 tak dapat dihalaunya. 
"Porto sebuah tim yang gemar memainkan bola ke segala penjuru lapangan. Di babak pertama Napoli memilih menunggu untuk melakukan serangan balik," ungkap Reina di Mediaset.
"Sayangnya, ketika kami menguasai bola, kami gagal memanfaatkannya dengan baik dan cenderung kehilangan bola dengan cepat."
"Di babak kedua kami bisa menciptakan beberapa peluang tetapi saya harus mengatakannya, hasil pertandingan memang sangat buruk namun fair," tandasnya.
Sejatinya, Porto memang sangat layak menang. Napoli kalah pamor dalam segala aspek. Situs whoscored.com melansir Gli Azzurri kalah dalam penguasaan bola, yakni 47 persen berbanding 53 persen untuk Porto. Selain itu klub tamu itu juga kalah jauh dalam serangan. Pemilik kandang mencatat total 13 total tembakan dengan lima on target. Sementara Napoli hanya tujuh Total Shots saja yang berhasil di lancarkan. SAR