Seluruh Penumpang Malaysia Airlines MH370 Dinyatakan Tewas - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Seluruh Penumpang Malaysia Airlines MH370 Dinyatakan Tewas

Tuesday, March 25, 2014
Dua pekan keluarga penumpang dan kru pesawat ‘Naas’ Malaysia Airlines belum mendapatkan kepastian, berita duka harus diterima keluarga pada senin 24/03/2014,.


Pihak manajemen Malaysia Airlines,  Senin 24/03/2014, dikabarkan telah memberi tahu keluarga penumpang bahwa 239 orang yang ada di dalam pesawat Boeing 777-200 penerbangan MH370 diyakini telah tewas.
"Dengan menyesal manajemen Malaysia Airlines menyatakan kami harus menganggap bahwa MH370 telah hilang dan tak satu pun penumpangnya selamat," demikian pesan singkat Malaysia Airlines kepada pihak keluarga yang dilansir dari BBC.
Pernyataan disampaikan setelah, berdasarkan hasil penemuan terakhir dan berbagai data selama dua pekan pencarian, diyakini pesawat itu jatuh di wilayah selatan Samudra Hindia.
Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga menyampaikan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di wilayah selatan Samudra Hindia.
Pernyataan itu dilontarkan setelah pesawat pengintai China dan Australia melihat benda-benda yang diduga puing-puing MH370 di wilayah terpencil Samudra Hindia, 2.500 kilometer sebelah barat daya kota Perth, Australia.
Dasar utama adalah hasil analisis ulang dari data satelit Inmarsat. Hasil analisis menyatakan bahwa pesawat berakhir di Samudra Hindia sebelah barat Perth, wilayah terpencil, yang jauh dari landasan mana pun.
"Berdasarkan analisis baru itu, Inmarsat dan AAIB menyimpulkan bahwa MH370 terbang di sepanjang koridor selatan, dan posisi terakhirnya adalah di tengah-tengah Samudra Hindia, sebelah barat Perth," imbuh Najib. (AFP)
Sementara itu, dikutip Foxnews, Senin, pesawat milik China IL-76 yang digunakan untuk melakukan pemantauan dengan pengamatan langsung juga menemukan dua obyek besar dan beberapa obyek kecil di tengah luasnya lautan.
Malaysia Airlines berjanji akan terus melakukan pencarian dan "mencari jawaban atas banyak pertanyaan yang masih belum terjawab".

Sumber Foto :  indonesian.irib.ir
Keterangan Foto: Salah Satu Keluarga Penumpang Pesawat MAS MH370