APII Kota Medan Siap Mengawal PEMILU 2014 - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

APII Kota Medan Siap Mengawal PEMILU 2014

Thursday, April 3, 2014
MEDAN-Asosiasi Pers Independent Indonesia (APII) Kota Medan siap mengawal jalannya pemilu 09 April 2014 mendatang sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Pemilu dan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu DPR, DPD, dan DPRD, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Kordinator Daerah Asosiasi Pers Independent Indonesia Kota Medan Affandi Affan, SH didampingi sekretaris Rozi Sinaga dan bendahara Rafid Febri Ismadi di sekretariat APII Kota Medan Jl. Tangguk Bongkar No. 12 Mandala By Pass, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai,
 “Kami mengharapkan agar pemilu kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar karena pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat yang harus dilaksanakan dengan jujur, adil dan bebas dari intervensi apapun” pungkas Rozi.
 Dalam hal ini APII Kota medan sudah menginstruksikan seluruh anggotanya yang ada di 21 Kecamatan se Kota Medan untuk bersama – sama mengawal jalannya pemilu dan membantu KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan pemilu secara efektif, efisien berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sesuai dengan pasal 2 uu no 8 tahun 2012.
 Sementara itu bendahara APII Kota Medan Rafid Febri menambahkan “Kita tentunya berharap agar pemilu 2014 ini dapat dijadikan momentum bagi rakyat indonesia untuk bersama menentukan masa depan bangsa ini lima tahun kedepan, jangan ada lagi penyesalan terhadap wakil rakyat yang tidak peduli dengan nasib rakyat dikarenakan masyarakat tidak menyalurkan hak demokrasinya melalui pemilu ini atau menjual suaranya dengan sejumlah uang, kita harus hindari politik transaksional karena akan berakibat fatal lima tahun mendatang”.
Dalam pelaksanaan Pemilu Presiden 2009, jumlah warga yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput sebesar 49.677.776 atau 29, 0059 persen. Jumlah tersebut secara resmi juga dimaktubkan dalam surat penetapan KPU mengenai perolehan suara nasional pemilu legislatif. Total pemilih yang menggunakan hak suaranya 121.588.366 dari total daftar pemilih tetap (DPT) 171.265.442. Hal ini merupakan salah satu yang menjadi perhatian serius APII Kota Medan sehingga APII Kota Medan berharap agar rakyat Indonesia khususnya masyarakat kota Medan seluruhnya dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang.
 “Semoga pemilu 2014 ini mampu berjalan dengan baik sehingga transformasi kepemimpinan di negeri ini sesuai dengan ekpektasi seluruh rakyat Indonesia untuk menghasilkan pemimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat bukan kepentingan individu atau kelompok, kita selamatkan pemilu Indonesia, gunakan hak pilih dengan benar, hindari politik uang dan laporkan jika ada pelanggaran pada pemilu mendatang. “ujar ketua APII Kota Medan Affandi Affan mengakhiri. (red)