Bintang Jaya Asahan Ditahan Imbang Persiraja - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Bintang Jaya Asahan Ditahan Imbang Persiraja

Thursday, April 24, 2014




Kisaran-Bintang Jaya Asahan ditahan imbang, Persiraja Banda Aceh, 1-1 pada pertandingan kandang perdananya di stadion Mutiara Kisaran dalam putaran Liga Indonesia Divisi Utama 2014, pada Selasa (22/4).

Bermain dihadapan publiknya sendiri yang disaksikan langsung oleh Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang, M.AP, anak anak Bintang Jaya mencoba menekan diawal babak pertama, serangan demi serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan lawan sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persiraja.


Melalui serangan cepat yg dibangun anak asuh Zulkhoiri Lubis ini, Bintang Jaya berhasil mencetak gol pertamanya lewat sontekan keras ke sisi kiri gawang lawan oleh pemain yang bernomor punggung 22, Aidun Sastra Utami dimenit ke 22 dan disambut riuh oleh ratusan penonton dari dalam stadion.


Unggul sementara 1-0 Bintang Jaya semakin agresif dalam melakukan penyerangan, namun sayangnya beberapa peluang terbuang percuma hingga akhir babak pertama.


Dibabak kedua Persiraja tampaknya tak mau pulang tanpa poin, serangan semi serangan yg dibangun anak-anak Banda Aceh ini, beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan yang dikomandoi oleh Irwanto. Skema serangan demi serangan dilakukan Persiraja hingga akhirnya di menit ke 79" tembakan keras pemain bernomor punggung 7 Nurul Zikra tak dapat dibendung oleh kiper Bintang Jaya M.Sabani, skor berubah 1-1.


Tim lawan berhasil menyamakan kedudukan,  Bintang Jaya berusaha meningkatkan insentifitas penyerangan, akan tetapi serangan demi serangan yang dilancarkan belum bisa membuahkan gol, hingga akhirnya kedua tim harus puas berbagi poin.


Usai pertandingan pelatih Bintang Jaya Asahan Zulkhoiri Lubis mengatakan, anak anak asuhnya telah bermain maksimal dalam laga kandang kali ini, akan tetapi ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan terhadap tim.


Sementara itu pelatih Persiraja Achyar Ilyas usai pertandingan mengatakan, dirinya cukup puas dengan hasil imbang ini.


"Seluruh pemain telah bermain maksimal kali ini, kami pulang dengan membawa satu poin dari Asahan sudah cukup memuaskan" tandasnya kepada wartawan mengakhiri.



*Keterangan foto : Hadang Bola. Pemain Bintang Jaya Asahan Hardianto (no.69), sedang berusaha menghadang bola dari Ikhwani (24) pemain Persiraja Banda Aceh. (Perdana Bens)