Hasil Quick Count Bikin Caleg "Galau" - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Hasil Quick Count Bikin Caleg "Galau"

Friday, April 11, 2014
Pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat dan partai sudah selesai. Tapi untuk hasilnya buat semua element "ngeri-ngeri sedap". Bagaimana tidak, semua caleg (Calon Legislatif) sudah berusaha mati-matian untuk dipilih tapi hasilnya diluar dugaan begitu juga partai politik.

Calon legislatif lagi-lagi harus begadang malam ini sampai pada pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum. Kampanye dan strategi sudah dilakukan, tapi hasilnya buat "galau". Rekapitulasi caleg yang belum kunjung usai buat yang nyaleg tidak bisa tenang. Ribuan Caleg baik untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPR RI dengan berbagai visi dan misi yang sudah dikemaas secara apik dan dinilai mampu menjadikannya seorang legislator masih terus menanti hasil dari TPS masing-masing. Hasil inilah yang akan menentukan nasib para caleg ini. 

Selain para caleg yang semakin "galau", hasil Quick Count untuk partai menjadi berita terhangat dimedia saat ini. Media elektronik dan media sosial terus membicarakan kemenangan PDI Perjuangan diurutan pertama, disusul Golkar dan gerindra untuk tiga besar. Yang diluar dugaan bisa masuk tujuh besar adalah PKB dan Nasdem. Sebagai partai baru Nasdem menunjukkan kegigihannya untuk terus mampu mendampingi partai-partai lama. Tetapi diluar dugaan penurunan terjadi pada PKS dan Hanura. Partai incumbent tidak melaju mulus terlihat dengan hasil Quick Count yang ada dan hasil ini membuat "ngeri-ngeri sedap" karena berdampak untuk pencalonan presiden di 09 Juli 2014 kedepan. 

Biasanya hasil Quick Count dalam pemilu di Indonesia sudah mendekati hasil dengan Komisi Pemilihan Umum. Itulah yang menyebabkan hasil Quick Count sudah menjadi acuan sementara bagi peta perpolitikan.

Tapi apapun yang terjadi dalam pesta demokrasi kali ini masih terdapat berbagai kekurangan dalam pelaksanaannya, namun tetap diapresiasi dengan kepedulian masyarakat untuk memilih dan datang ke TPS mencapai 75%. Pemilihan legislatif pun dinilai aman dan tertib. Hanya tersisa pengawalan keadaan yang aman dan damai ini sampai KPU memberikan hasil yang resmi.

By. Dianti Novita Marwa

Foto: @Portal_Kemlu_RI