IKATAN ALUMNI KELAUTAN INDONESIA (IKAI) DIDEKLARASIKAN - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

IKATAN ALUMNI KELAUTAN INDONESIA (IKAI) DIDEKLARASIKAN

Friday, April 11, 2014

Jakarta – Setelah sempat tertunda, akhirnya para perwakilan alumni ilmu dan teknologi kelautan Indonesia mendeklarasikan Ikatan Alumni Kelautan Indonesia (IKAI) kamis 10 April 2014. Pendeklarasian ini digagas 6 perwakilan perguruan tinggi di Indonesia (lihat daftar). Pertemuan tersebut menghasilkan rumusan-rumusan dan membentuk Dewan Presidium yang akan mempersiapkan agenda awal organisasi salah satunya menyelenggarakan Musyawarah Nasional I pada 5 Mei 2014.

Pada kesempatan tersebut salah satu Inisiator pendeklarasian Agus Ajar yang juga Ketua Ikatan Sarjana Kelautan (ISLA UNHAS) menyampaikan “IKAI sebagai organisasi profesi alumni dibidang kelautan, diharapkan dapat menjadi wadah silaturrahmi dan representatif alumni seluruh Indonesia dan bersama-sama berperan aktif mengisi pembangunan kelautan Indonesia dalam rangka mendukung sektor kelautan sebagai pilar utama ekonomi bangsa”.

Ketua Presidium Pembentukan Ahmad Najid menyampaikan himbauan kepada para seluruh alumni ilmu dan teknologi kelautan Indonesia yang tidak bisa hadir pada deklarasi ini agar dapat berpartisipasi dan bahu membahu menyukseskan Musyawarah Nasional I. 


“Kita menghimbau kepada seluruh alumni yang tidak sempat hadir pada kesempatan ini agar bisa mempersiapkan diri agar bisa bersama-sama mengisi Musyawarah Nasional pertama nanti”. 
Lebih lanjut Najid mengharapkan momentum tahun ini adalah momentum kebangkitan kelautan nasional dimana  tahun ini adalah tahun pergantian kepemimpinan negara, sesuai kapasitas diharapkan IKAI bisa mendorong pemerintahan kedepan mempunyai visi konkrit dalam melihat Indonesia sebagai Negara Maritim.

Daftar Dewan Presidium Pembentukan IKAI:

1.    Ahmad Najid (Universitas Hangtuah)
2.   Badaruddin Andi Picunang (Universitas Hasanuddin)
3.   Sofyan Hasan (Universitas Riau)
4.   Agus Trisulo (Institut Pertanian Bogor)
5.   Bibit Mugijana (Universitas Diponegoro)
6.   Dwi Ajeng Pramesti (Universitas Padjajaran)

Foto: Deklarator Ikatan Alumni Kelautan Indonesia