Membunuh Bukan Cita-Cita TKI - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Membunuh Bukan Cita-Cita TKI

Wednesday, April 2, 2014
Jutaan TKI memiliki harapan yang sama, yakni membahagiakan keluarga mereka. Bahkan lebih mulia dari itu, TKI menjadi penyuplai devisa bagi Negeri ini yang akhirnya juga di KORUPSI...!!!
TKI tak pernah bermimpi menjadi PEMBUNUH Majikan. Mereka mengadu nasib ditengah bahaya mengintai. Satinah, TKI yang dituduh membunuh majikan perempuannya, ternyata ‘terpaksa’ membunuh, karena Satinah sering dianiaya dan diperlakukan asusila oleh majikan dan keluarga. Dalam kondisi seperti itu, lebih baik dan sangat terhormat menjaga kesuciannya adalah MEMBUNUH lebih dulu daripada dianiaya, diperkosa, selanjutnya dibunuh seperti kasus TKI-TKI terdahulu.
Atas kejadian ini, harusnya Pemerintah Indonesia melakukan pembelaan sebagai Bangsa yang Bermartabat. Mengungkapkan Kejadian yang sebenarnya, atau melakukan upaya diplomatik seperti halnya Australia yang melakukan pembelaan kepada Corby si Bandar Narkotika.
Satinah jangan dilihat sebagai pelaku tapi sebagai Anak Bangsa yang perlu dilindungi. Lambannya penangan kasus Satinah adalah bukti Pemerintah tidak melindungi nasib TKI. Hari eksekusi Satinah semakin dekat. Satinah akan dipancung jika tidak mampu membayar Puluhan Milyar sebagai Ganti Rugi. Harusnya Satinah tidak di Vonis Mati karena jelas Satinah mempertahankan kesuciannya. 
Sebagai anak bangsa, kita tak boleh tinggal diam atas kebiadaban ini.  Satinah adalah salah satu korban dari sekian banyak korban-korban lain. Mari kita galang upaya  Penyelamatan Satinah Desak SBY secepatnya bertindak. Bukan hanya basa basi dengan mengatakan SATINAH di Vonis karena melakukan Tindakan Kejahatan.  
Presiden kok seperti itu komentarnya”.
 Untuk-mu Satinah. Kamu telah mempertahankan MARTABAT IBU PERTIWI walau Nyawa kau pertaruhkan. Seandainya Majikan mu tidak mati terlebih dahulu, maka mungkin Satinah hanya tinggal nama.

 Oleh : Ajis Talaohu
Direktur Eksekutif  INFIT (Institute For Indonesia Integrity)


Sumber Foto : rri.co.id