PDI-P Pemenang Pemilu 2014 Berdasarkan Hasil Quick Count - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

PDI-P Pemenang Pemilu 2014 Berdasarkan Hasil Quick Count

Wednesday, April 9, 2014


 
Jakarta - Hasil perhitungan cepat yang dilakukan berbagai lembaga survey, menempatkan PDI-P sebagai pemenang. Hasil quick count dari LSI, PDI-P unggul 19.74 %, menggunguli Golkar dan Gerindra.
Hasil dari LSI, tidak berbeda dengan hasil hitung cepat internal PDI-P. Seperti disampaikan Dalam konferensi pers di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Kebagusan Jakarta. Mega menegaskan bahwa  PDI-P adalah pemenang Pemilu. PDI-P unggul  sementara .
Mega menambahkan,  perhitungan cepat dari internal PDI-P, menunjukkan bahwa PDI-P menang di 15 Provinsi di Indonsia.
“PDI-P Unggul. Kami nomor satu dari hasil perhitungan sementara. Setelah kita melihat, maka PDI unggul di 15 Provinsi”. Ungkap Mega.
Provinsi-provinsi di Indonesia yang menjadi lumbung suara PDI di Pemilu 2014, Diantaranya :  Provinsi Bali, DKI, Jawa Tengah, DIY, Jabar.
PDI juga meraup kemenangan di Provinsi yang tidak ‘difavoritkan’ sebagai lumbung suara PDI, yaitu  Sumatera Utara dan Lampung.
Ketua Bapilu PDI-Perjuangan, yang juga merupakan Putri Megawati,Puan Maharani,  juga menegaskan bahwa PDI-P adalah pemenang Pemilu 2014 berdasarkan hasil quick count.
“PDI-P adalah pemenang Pemilu 2014 Berdasarkan Hasil Quick Count”  tegas Puan.
Sampai berita ini diturunkan, hasil hitung cepat belum rampung. Namun, LSI memastikan bahwa PDI-P adalah pemenang Pemilu. LSI meyakini, posisi partai tidak akan berubah. Hanya persentase yang akan berubah.
Hasil quick count ini, bukan hasil resmi KPU. Penetapan hasil pemilu secara nasional dari KPU adalah pada tanggal 7-9 Mei. 


Sumber Foto : tempo.co