IMM Sulsel Dukung Rahman Sebagai Kandidat Ketua Umum DPP IMM - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

IMM Sulsel Dukung Rahman Sebagai Kandidat Ketua Umum DPP IMM

Monday, May 12, 2014
Kasri Riswadi

Makassar – Menjelang Muktamar  Ikatan Mahasiswa XVI, yang akan diadakan di Solo Jawa Tengah 26-30 Mei 2014, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-sulawesi selatan mengadakan rapat konsolidasi tertutup, di Aula Sekolah Luar Biasa, Jl. Daeng Tata Makassar, dari tanggal 09-10 Mei. Sekretaris pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  kota Makassar, Kasri Riswadi mengatakan bahwa dalam rapat konsolidasi ini, dibicarakan tentang strategi IMM Sulsel dalam memuluskan langkah kader yang direkomendasikan sebagai calon ketua umum maupun formatur DPP. Yang dimana pada kesempatan ini pula, Kader IMM se-sulsel akhirnya memantapkan  Abd. Rahman AR sebagai calon ketua Umum yang akan direkomendasikan pada Mukatamar 26-30 mei 2014 mendatang.

Rahman dinilai sebagai kandidat Ketua Umum DPP IMM yang masih ‘bersih’ dengan tarikan politik. Selama menjabat sebagai Ketua Bidang kader, Rahman, telah menunjukkan bahwa dirinya mempunyai kapabilitas, dengan fokus mengawal proses kaderisasi di tubuh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

"IMM ini organisasi kader, tentunya kita di Sulsel juga ingin merekomendasikan kader yang punya independensi dan bebas dari campur tangan politik praktis, dan kakanda Rahman telah membuktikan itu, dengan kiprahnya selama memimpin IMM, baik sewaktu ketua komisariat, ketua cabang Makassar, sekretaris DPD IMM Sulsel maupun sekarang sebagai Ketua bidang kader DPP IMM" kata Kasri.

Senada dengan Kasri, Munawir Mihsan Ketua Cabang IMM Bantaeng, menegaskan bahwa Abdul Rahman tepat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2014-2016.

IMM dengan usia yg cukup matang dari segi referensi pengalaman dalam pengawalan republik ini maka mukhtamar kali ini harus melahirkan pimpinan berorentasikan pada pengutan  nilai - nilai kekaderan, sebab organisasi ini adalah organisasi kekaderan, agar kader - kader IMM mampu memasifkan serta menjadi solusi atas persoalan bangsa.

“Maka dengan ini Pimpinan Cabang Imm Bantaeng telah menentukan kiblat dukungannya ke kakanda Rahman Ali Rambangen beliau kami anggap dan cakap menahkodai DPP IMM priode 2014 2016 apatah lagi beliau telah menjabat sebagai ketua Bidang kader DPP IMM, yang faham betul peta kader kader IMM  se Indonesia” kata Munawir

“Tentunya  ini hal mendasar sebagai referensi menentukan arah perjalanan IMM kedepan dengan dinamika permasalahan bangsa dengan eskalasi cukup tinggi, maka dari itu yg berhak menahkodai DPP IMM adalah  yg faham dengan kondisi kader kader IMM se Indonesia sehingga mampu memformulasikan secara cepat dan tepat agar IMM progres mengawal serta berpartisipasi dalam meretas persolan yg melilit negeri ini. Di samping itu pula kami anggap bahwa kakanda Rahman Ali Rambangen adalah kader terbaik Sulsel, serta satu-satu nya kader Sulsel yg tembus berkarir di tingkat DPP IMM untuk priode ini” lanjut Munawir.