Bidik Jaringan Pemuda Desa, FORMASI Yakin Menangkan Prabowo-Hatta - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Bidik Jaringan Pemuda Desa, FORMASI Yakin Menangkan Prabowo-Hatta

Friday, June 13, 2014
Jakarta- Relawan Forum Amanat Indonesia Raya (FORMASI) yang telah melakukan deklarasi dukungan  terhadap pasang Capres-Cawapres nomor urut satu Prabowo – Hatta di rumah Polonia 4 Juni 2014 lalu akan membidik sekitar  60.000 relawan pemuda desa. Relawan tersebut dipersiapkan untuk  untuk menggalang dukungan masyarakat pada 9 Juli 2014 nanti.
Forum ini digagas oleh kaum muda yang berlatar belakang pelaku pekerja pemberdayaan masyarakat/Social worker. Sebagian besar diantara mereka saat ini aktif bekerja di pedesaan baik melalui program CSR, PNPM dan program pemberdayaan lainnya. Sehingga, dengan jaringan masif seperti ini, fahman Habibi salah satu deklarator Formasi yakin dapat memenangkan Prabowo-Hatta.
“Para pekerja sosial di pedesaan  yang tersebar diseluruh  pelosok negeri ini telah berpuluh-puluh tahun mendampingi masyarakat desa,” ujarnya melalui siaran pers yang dikirimkan ke iPublika.
Terkait alasan mendukung Prabowo-Hatta, Pimen begitu panggilan akrabnya mengatakan bahwa program kerja Prabowo dan Hatta lebih terukur dari pada Capres/ Cawapres lain. Khususnya lewat delapan  jalur pembangunan desa yang telah disepakati dan didaftarkan di KPU. Ia berkeyakinan, pembangunan masyarakat desa dapat diimplementasikan untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan.
“Kemiskinan harus  dikurangi dan itu mayoritas di pedesaan, untuk mengatasi pengangguran,” lanjut Fahman.
Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Formasi ini menambahkan, forum ini sudah  mengusulkan lima program utama pembangunan desa yakni membangun dan memperkuat Lembaga Keuangan Masyarakat Desa (LKM) dengan menyiapkan dana bergulir Rp250 juta hingga Rp1 miliar untuk setiap desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Lembaga Sosial Masyarakat Pedesaan, koperasi, serta kelompok usaha ekonomi masyarakat dalam memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah, usaha pertanian, peternakan,dan lainnya.

Untuk melaksanakan aksi itu , Formasi akan menggerakkan sebanyak 60.000 relawan desa di 76.959 desa dari 34 provinsi di Indonesia. Dan kini tengah mengagendakan pelatihan relawan dan Kemah Politik di Bogor pada tanggal 21-22 Juni mendatang. Acara itu, sebut Fahman direncakan turut dihadiri perwakilan dari Partai Gerindra dan ditutup oleh tokoh reformasi, Amien Rais .