Melanggar Kaidah PTM, IMM Kecam Direktur STIE Muhammadiyah Sulbar - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Melanggar Kaidah PTM, IMM Kecam Direktur STIE Muhammadiyah Sulbar

Sunday, June 22, 2014
Mamuju- Dewan pimpinan daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mengecam  Direktur STIE Muhammadiyah Sulawesi Barat. 

Perguruaan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang adalah bagian dari amal usaha muhammadiyah, tentunya selain harus mematuhi Undang - undang pendidikan juga harus mematuhi Kaidah PTM.

Sebagaiman rilis yang diterima redaksi, bahwa pada tanggal 19 - 21 juni 2014 telah  berlangsung  perkaderan organisasi mahasiswa ekstra kampus di STIE Muhammadiyah sulawesi barat. Sedangkan pihak pimpinan kampus yang notabenanya sebagai PTM seakan melakukan pembiaran. Hal ini kata Munawir Mihsan ketua bidang Hikmah IMM sulselbar, jelas melanggar Qaidah PTM bab X pasal 29 ayat 3 yang menyebutkan bahwa organisasi mahasiswa dalam perguruan tinggi muhammadiyah adalah senat mahasiswa dan ikatan mahasiswa muhammadiyah.

Olehnya itu, DPD IMM SULSELBAR tambah Nawir, mengutuk keras atas penistaan pimpinan STIE Muhammadiyah Sulbar tersebut, karena telah memberikan pembiaran penyelenggaraan pengkaderan organisasi selain ortom muhammadiyah.

"Kami mendesak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat untuk bertindak tegas dengan memberikan sanksi bahkan jika perlu mencopot pimpinan STIE Muhammadiyah Sulbar" tutup Nawir. (KR)