Menilik Persiapan Infrastruktur Gedung Muktamar Muhammadiyah Abad Kedua - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Menilik Persiapan Infrastruktur Gedung Muktamar Muhammadiyah Abad Kedua

Tuesday, June 17, 2014
Makassar- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sebagai pusat dari kegiataan muktamar ke 47 Muhammadiyah yang akan digelar pada tanggal 15-20 Sya’ban 1436 H, atau bertepataan pada tanggal 1-6 juni 2015 M mendatang, terus berupaya untuk merampungkan pembangunan gedung Muktamar yang ditargetkan selesai pada 1 januari 2015 atau 7 bulan yang akan datang.

Ketua tim pembangunan Infrastruktur Ir. Abd. Rachim Nanda, MT. yang juga wakil rektor IV Unismuh saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, Persiapan insfrastruktur sampai pada bulan april kemarin sudah rampung hingga 70 persen.

“Adapun untuk penataan halaman muktamar yang sedianya dimulai pada april belum sempat terlaksana, olehnya kita membuat perencanaan kembali untuk memulai pengerjaannya pada bulan juni ini” tambahnya.

Selanjunya terkait rangka bangunan sidang muktamar yang diberi nama gedung abad kedua Muhammadiyah ini, oleh Rachim Nanda menjelaskan bahwa gedung sidang muktamar berukuran 80x40 meter. Terdiri atas 4 lantai yakni lantai 1 sebagai area parker, lantai 2 sebagai ruang multiguna, lantai 3 sebagai ruang sidang utama, dan lantai 4 balkon. Khusus untuk lantai 3 plus balkon kapasitas daya tampungnya mencapai 6000 orang.

Diketahui, bahwa muktamar kali ini merupakan muktamar pertama diabad kedua Muhammadiyah yang lokasi penyelanggaraanya akan dipusatkan Makassar, setelah melangsungkan Muktamar satu abad di kota kelahirannya, Jogjakarta pada 2010 lalu. Sebagaimana muktamar-muktamar sebelumnya, diperkirakan agenda lima tahunan ini akan dihadiri oleh warga Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia, baik pengurus, anggota maupun simpatisan. (KR)