MUKTAMAR SETENGAH ABAD IMM HASILKAN KEPEMIMPINAN BARU - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

MUKTAMAR SETENGAH ABAD IMM HASILKAN KEPEMIMPINAN BARU

Monday, June 2, 2014

Solo - Mukatamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung di Kota Solo tepatnya di kampus I Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 26 mei- 1 juni 2014 akhirnya menetapkan Beny Pramula dan Abd Rahman AR sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal  Dewan Pimpinan Pusat IMM periode 2014 - 2016.

Forum tertinggi IMM secara nasional yang bertemakan “meretas zaman, membumikan gerakan untuk Indonesia berkemajuan” ini diikuti sekitar seribuan kader IMM se nusantara, serta menghasilkan formatur 13 terpilih dari 44 calon hasil rekomendasi dewan pimpinan daerah se Indonesia.

Abdul Rahman, sekjend terpilih saat ditemui seusai acara mengatakan bahwa hasil muktamar ini adalah awal baru dari kepemimpinan nasional IMM, banyak hal baru yang akan ditata baik secara internal maupun eksternal.

"Kita sangat optimis akan hasil muktamar ini olehnya hal yang menjadi pekerjaan utama adalah penguatan kaderisasi, intens melakukan konsolidasi serta  memperkuat kiprah kebangsaan" ujar Rahman.
 “saya akan berusaha ke depan untuk menjaga netralitas dan indefendensi IMM dari kepentingan parati politik manapun”. sambungnya.

Sementara itu, Taufan Putra Revolusi Korompot yang juga formatur terpilih menegaskan bahwa harapan besar tertumpu pada kepemimpinan baru DPP. “proses yang baik dengan cara yang baik pula pastilah juga akan melahirkan kepemimpinan yang baik, dan proses muktamar IMM kali ini boleh kita katakan berjalan baik dan santun, dengan format pemilihan formatur serta bebas dari kepentingan partai politik tertentu”.

“Masih banyak pekerjaan rumah IMM kedepan. Rakyat Indonesia menunggu peran kebangsaan IMM”. Lanjutnya.

Selanjutnya menjadi catatan, bahwa muktamar ke-XVI ini adalah momen peringatan setengah abad IMM. Olehnya diusia yang ke 50 tahun ini, forum muktamar IMM menyepakati untuk tetap menegaskan arah gerakannya dengan terus berkarya bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara.



Kasri