Prabowo Menang Telak 3-0 Atas Jokowi - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Prabowo Menang Telak 3-0 Atas Jokowi

Thursday, June 5, 2014


Jakarta - Salah satu penggiat sosial media,  dengan nama  akun Hendra Gunawan menulis sebuah analisa sederhana dalam kolom komentar fan page salah satu calon presiden terkait penilaiannya terhadap sikap calon pemimpin. Menurutnya Prabowo Subianto mencetak hattrick, 3-0 atas Jokowi. Apa dasarnya?

Dalam sudut pandang facebooker tersebut, calon presiden yang berpasangan dengan Hatta Rajasa punya karakter yang lebih unggul ketimbang rivalnya. Hal itu terlihat ketika melakukan pendaftaran Capres/ Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berikut uraiannya;

"Pertama, saat dari KPU, pasangan Jokowi - JK mengendarai bajaj, sedangkan Prabowo Hatta mengendarai Lexus. Keseharian Jokowi - JK tidak pernah menggunakan bajaj, sedangkanPrabowo memang terbiasa menggunakan Lexus. Tapi di situlah, capres-cawapres menunjukan karakter diri apa adanya.

Jokowi JK ingin dikesankan seolah-olah dekat dengan rakyat. Mereka tengah memainkan politik pencitraan, politik simbol yang sebenarnya sudah tidak laku lagi. Disini bukan persoalan fair atu tidak fair membandingkan bajaj dengan Lexus tapi persoalan kejujuran. Skor 1-0.

Kedua, saat Prabowo menyalami semua tim Jokowi - JK termasuk Megawati. Tapi justru Megawati menunjukkan sikap yang tidak mencerminkan seorang Negarawan. Megawati tidak mau berdiri ketika disalami oleh Prabowo, bahkan Prabowo tetap menghormati dan menghargainya meskipun dia adalah lawan politiknya. Skor 2-0.

Ketiga, saat menyampaikan pidato seusai pengambilan nomor urut, Prabowo menyampaikan pidato yang jauh lebih elegan. Dia menyapa semua yang hadir, termasuk menyapa Jokowi - JK dan Megawati, mengucapkan salam dalam berbagai agama, dan mengucapkan terima kasih kepada KPU dan semua orang yang hadir.

Lain halnya dengan Jokowi, setelah mengucapkan salam secara Islam lengkap dengan mukadimah yang masih agak terbata-bata, sampai-sampai lupa mengucapkan terimakasih kepada KPU dan semua orang yg hadir. dan kemudian berhenti sejenak (berpikir), lalu Jokowi membahas soal makna angka 2 dan malah mencuri start kampanye yang dirasa tidak etis, apalagi di depan KPU. Yang lucu lagi, ketika selesai Pidato Jokowi malah lupa tidak mengucapkan salam. Skor 3-0.

Luar Biasa...Prabowo mencetakHattrick. Belum apa-apa kubu Jokowi sudah kebobolan tiga gol. Disinilah, masyarakat bisa membandingkan antara sosok pemimpin sejati dengan sosok petugas partai sejati," tulisnya dengan membubuhkan kata Terimakasih diakhir paragraf.