DPP IMM Ajak Indonesia Perangi Kejahatan Kemanusiaan di Palestina - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

DPP IMM Ajak Indonesia Perangi Kejahatan Kemanusiaan di Palestina

Thursday, July 10, 2014

Jakarta- Dewan Pimpinan pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Mengutuk keras tindakan kebiadaban yang dilakukan oleh Israel dengan serangan bertubi-tubi yang diarahkannya ke pemukiman warga Palestina yang hingga saat ini telah menewaskan sekitar 30 masyarakat sipil.

"Ini adalah tindakan pelecehan nilai-nilai kemanusiaan, menginjak-injak rasa keadilan, kedaulatan bangsa Palestina serta bangsa-bangsa lain dan masyarakat dunia yang cinta perdamaian" urai ketua umum DPP IMM Beni Pramula di Jakarta, kamis (09/07/14). 

Beni juga menambahkan bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang, olehnya negara-negara anggota PBB harus mengambil langkah cepat guna menghentikan serangan yang memababi buta tersebut.

"Serangan itu betul-betul telah memberikan bukti nyata bahwa Israel telah melakukan kekejaman yang mengakibatkan korban masyarakat sipil, perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa dan melukai hati umat muslim di seluruh dunia yang notabenanya saat ini sedang melaksanakan ibadah ramadhan" lanjutnya.

Oleh karena itu sebagai sikap DPP IMM Mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk melanjutkan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada Palestina dan bahkan kalau perlu mengirim tentara perdamaian di bawah bendera PBB serta melakukan inisiasi dan langkah-langkah diplomasi dalam rangka penghentian serangan dan pemberian sanksi, jangan hanya sibuk mengurusi hasil klaim hitung cepat Pilpres yang tidak jelas.

Senada dengan Beni, Sekretaris jenderal Abdul Rahman menambahkan bahwa ini bukan hanya persoalan ideologi tetapi jelas adalah kejahatan kemanusiaan. "Olehnya kami juga mengajak kepada semua masyarakat termasuk non muslim sekalipun untuk bersama-sama memberikan perhatian kita termasuk menyalurkan bantuan ke Palestina" jelasnya.

Selanjutnya sebagai langkah lain DPP IMM juga menghimbau kepada seluruh kadernya Se-Nusantara untuk melakukan aksi solidaritas membantu rakyat Palestina, melalui penggalangan dana, relawan kemanusiaan, pengiriman obat-obatan dan pakaian. (KR)