Lowongan Kerja Staf Ahli DPR-RI, Ternyata Palsu! - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Lowongan Kerja Staf Ahli DPR-RI, Ternyata Palsu!

Thursday, August 7, 2014
Jakarta- Buat anda para pencari kerja (Pencaker), diharap lebih teliti ketika mendapatkan informasi terkait lowongan kerja. Belakangan, pesan berantai yang disampaikan lewat pesan Blackberry (BBM) tentang lowongan kerja sebagai Staf Ahli (TA) dan Sekretaris Pribadi (Sespri) Dewan Perwakilan Rakyat – Republik Indonesia (DPR-RI) ternyata adalah penipuan.

Tidak jelas apa motif dari penipuan ini. Tapi yang pasti, momentum pergantian anggota legislatif mampu membuat sejumlah orang terkecoh oleh informasi ini. Sejumlah Pencaker dikabarkan ada yang sudah memasukkan lamarannya dan mendatangi sekretariat  DPR-RI. Pasalnya konten pengumuman terlihat cukup rapi, runut dan meyakinkan.

"Sekitar 50 orang datang ke sini, ada yang dari daerah juga datang. Kasihan sih, tapi mau bagaimana lagi," ujar Rudi salah seorang staf DPR-RI seperti dilansir Merdeka.com.

Berikut format BBM itu:

“INFORMASIKAN  LOWONGAN KERJA
Dibutuhkan segera Staff Ahli (TA) dan Sekretaris Anggota DPR RI (Sespri)
Silahkan Datang serta Lampirkan Lamaran Kerja yang di tujukan ke Alamat:
Kantor DPR RI
Jl. Jenderal Gatot Subroto Jakarta 10270. Gedung Nusantara III
PERSYARATAN :
☞ CV (Data Riwayat Hidup) & Foto Copy Ijasah, KTP.
☞ Copy Ijazah s1 u/TA - SMA Sederajat u/Sekpri, Copy SKCK, Copy KTP, Copy SK Kesehatan, Pas Foto Ukuran 4x6= 1lbr dan 3x4= 1lbr.
☞ Pendidikan SMA/SMK s/d D3untuk Sespri disetiap jenjang.
☞ Pendidikan S1 s/d S2 segala Jurusan untuk TA
☞ Prioritas Wanita usia Maksimal 30 thn untuk Sespri
☞ Pria/Wanita usai Maksimal 37 thn untuk TA
☞ Pakaian Bebas Rapih
Salary :
☞ Salary for TA US$ 750,00. (Rp 8,2 Juta.)
☞ Salary for Sekpri US$ 500,00. (Rp 5,5 juta)
Pembukaan Ke VII untuk Bulan Agustus.
Walk Interview :
19 - 29 Agustus 2014
Pukul 09:00 wib
di Gedung Nusantara III
DPR RI Senayan.
Tolong di Share ke Teman-teman ya, siapa tau ada yang membutuhkan.”

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, para Pencaker sebaiknya mengecek website DPR-RI dengan alamat url http://www.dpr.go.id. Ternyata Sekretariat Jendral sudah mencium kabar penipuan ini, sehingga di halaman depan website mereka langsung terpampang pengumuman untuk mengantisipasi informasi palsu ini.

“PENGUMUMAN
Diberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa berita "Rekrutmen Staff Ahli (TA) dan Sekretaris Anggota DPR RI (Sespri)" yang akan dilaksanakan pada 19 - 29 Agustus 2014 melalui berbagai media informasi adalah TIDAK BENAR atau PENIPUAN.
Sekretariat Jenderal DPR RI selalu menyampaikan informasi rekrutmen secara resmi melalui situs: www.dpr.go.id yang bersifat terbuka untuk umum. Saat ini Sekretariat Jenderal DPR RI belum merencanakan untuk mengadakan rekrutmen.
Kami menyarankan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita sejenis di masa yang akan datang agar terhindar dari modus penipuan.
Sekretariat Jenderal DPR RI.”

Buat anda yang telah mendapatkan berita koreksi ini, diharap juga untuk menyebarkannya lewat BBM, untuk mengantisipasi dan meralat pesan berantai lowongan kerja palsu yang menyesatkan itu. Agar tidak ada saudara atau kerabat khususnya dari daerah menjadi sia-sia waktu, materi dan tenaganya datang ke Jakarta.