Diminta Kembali Pimpin Kelautan, Rokhmin Dahuri “Kecipratan” Dukungan dari Bawah Laut - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Diminta Kembali Pimpin Kelautan, Rokhmin Dahuri “Kecipratan” Dukungan dari Bawah Laut

Wednesday, August 20, 2014
Padang – Dalam mengisi peringatan HUT RI ke 69 Marine Science Diving Club (MSDC) Universitas Riau mengikuti upacara HUT RI di Perairan laut Padang yang digagas oleh Diving Proklamator Universitas Bung Hatta. Sebanyak 30 penyelam gabungan dari berbagai Klub Selam Sumbar – Riau di dasar laut “Gosong Kapal” perairan Kota Padang, Minggu, 17/8.

Secara maraton, MSDC UNRI juga melakukan penyelaman di Pulau Sironjong Gadang Pesisir Selatan Sumatera Barat, Senin, 18/8 masih dalam suasana dan semangat memperingati HUT RI ke 69. Pada momen ini, personil selam MSDC UNRI memberikan semangat dan dukungan kepada Prof. Dr. Ir. Rohmin Dahuri, MS (Menteri Kelautan dan Perikanan era Megawati Soekarno Putri) untuk kembali memimpin pembangunan Kelautan Indonesia ditandai dengan foto bersama di dasar perairan laut Pulau Sironjong Gadang Pesisir Selatan Sumatera Barat. (MSDC UNRI 19/08/2014).

Koordinator Tim Selam MSDC Universitas Riau Khaidir menyampaikan, sesuai dengan apa yang  telah digadang-gadangkan oleh Presiden Terpilih Joko Widodo tentang gagasan Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia, dengan menciptakan sinergitas antar lembaga pemerintah untuk menjadikan sektor maritim sebagai mainstream Pembangunan secara berkelanjutan. “Semenjak Deklarasi Djuanda, tidak pernah lagi kita mendengar adanya keseriusan pemimpin negara dalam hal kembangkan maritim.” Ujar Khaidir.

“Kami melihat andil Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS dalam mewarnai konsep maritim Jokowi-JK begitu kental. Selain itu kita juga tau tingkat kepakaran ditambah pengalaman beliau dibidang kelautan sudah sepantasnya Pak Rokhmin kembali jadi Menteri Kelautan dan Perikanan maupun Menteri Maritim kedepan” lanjut Khaidir.

Foto: MSDC Unri