Jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN, Thailand Gandeng Kaum Muda - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN, Thailand Gandeng Kaum Muda

Sunday, September 21, 2014

Bangkok- Dalam rangka memperkuat keterampilan kewirausahaan kaum muda, Wilson Sanheinizh bersama lima orang peserta lainnya mewakili Indonesia dalam acara ASEAN Young Entrepreneur Assembly 2014 yang digagas Kantor Promosi dan Perlindungan Anak, Pemuda, Kelompok Lansia dan Rentan, Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia Thailand.

Acara yang diselenggarakan di Ambassador Hotel, Bangkok Thailand berlangsung sejak tanggal 17 September dan ditutup hari ini. Mrs. Rarinthip Sirorat General Director Kantor Promosi dan Perlindungan Anak, Pemuda, Kelompok Lansia dan Rentan, Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia Thailand mengatakan acara ini merupakan ajang pertukaran informasi dan pengalaman tentang bisnis di kalangan kaula muda.

“Untuk memperkuat antar-koneksi di kawasan ini sebagaimana tercantum dalam Cetak Biru ASCC serta Deklarasi Bandar Seri Begawan Kewirausahaan Pemuda dan Ketenagakerjaan bahwa ASEAN,” ujarnya.

“Kita harus meningkatkan upaya untuk memperkuat keterampilan kewirausahaan kaum muda melalui platform yang berbeda,” lanjutnya, seraya menambahkan bahwa acara tersebut digelar bertepatan dengan Hari Pemuda Nasional Thailand, 20 September.

Acara tersebut dihadiri oleh oleh sekitar 70 para pengusaha muda dan para pemimpin muda se ASEAN.  Selain itu, acara dirangkai dengan diskusi panel, pameran industry kreatif, city tour dan cultural performance.