Heboh, Ibu Susi Dibela dan Dibully di Twitter - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Heboh, Ibu Susi Dibela dan Dibully di Twitter

Monday, October 27, 2014
Jakarta- “Ibu Susi Pudjiastuti jangan dengerkan orang bilang apa, mereka semua syirik sekolah tinggi tapi gak jadi menteri, selamat bekerja bu susi :),” kicau akun RiqsaOneOnly ‏@riqsayaang  di lini masa.

Itulah salah satu kicauan pengguna sosial media twitter menyikapi hebohnya komentar terkait Menteri Susi, sosok nyentrik yang ditunjuk Presiden/ Wakil Presiden Joko Widodo/Jusuf Kalla menangani Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Ada dua tagline yang paling dihebohkan. Pertama soal rokok, kedua terkait ijazahnya yang hanya sampai jenjang Menengah Pertama, SMP. Publik dunia maya terpecah menyikapi hal tersebut, selain dibully, tak jarang pula yang memuja dan menjadikannya sebagai guyonan.

Royyan abdulrahman ‏@royvanabdul  misalnya. Ia menyayangkan sikap Susi yang tertangkap kamera merokok di lingkungan istana. Setengah meledek, Ia mengingatkan slogan Revolusi Mental yang dicanangkan Jokowi.
“Bu susi aja perokok lolos test kesehatan menteri, masak kamu ngga lolos test kesehatan kerja gara2 pilek :D, " timpal temannya yang bernama akun@Ghaksa.

“Semua lagi ributin ibu Susi menteri kita yang ngerokok & tatoan. Jangan liat sebelah mata tapi coba googling dulu siapa sih beliau? Baca prestasinya :),” bela Windy Prahesti ‏@windyprahesti.

Soal tato yang juga sempat ramai dibincangkan. Ilham Dwi R ‏@IlhamRafiqi bukannya tidak mendukung kalau Menteri Susi menggunakan tato, tapi karena bagi sesama petato, Ia menilai dirinya lebih layak menjadi Menteri. “Sumpah gw merasa lebih layak jadi menteri perikanan daripada susi, tattoo ikan gw lebih keren @PintarPolitik ,” guyon Kodok Kesayangan ‏@kodokistana, sembari memosting foto tatonya di lengann kiri.

Sementara masalah ijazah, candu wacana media ‏@Sulaymandthaher hanya khawatir kalau anak-anak suatu saat  tahu akan hal ini. Kenapa?  “Jadi kwatir banyak anak tak mau sekolah,” kicaunya.

“Ibu susi saja yang lulusan SMP bisa jadi Menteri Kelautan dan Perikanan ,,,, kalo km calon sarjana ntar jadi apa.....?,” tanya akun Info Sekitar Unnes ‏@SekitarUnnes .

“Tuh bro lihat Ibu Susi, lulusan SMP bisa jadi pengusaha sukses sekarang jadi menteri pula. Lah lau bro pendidikan tinggi cuma buat gengsi,” sambung Arie D. Wyandika ‏@ariewyandika .

Berbeda dengan tweeps lain yang cenderung prihatin, akun Leksa @leksa malah mendukung. Sebab kabar menteri tamatan SMP ini cukup menunjang sesuatu yang tengah diperjuangkannya. “Kunci hadap camer ini. Ga lulus SMU aja jadi Menteri buk!" #fb,” tweet dia, mencoba meniru apa yang hendak disampaikan pada calon mertua.

Menarik kesimpulan, bimo ‏@aryobiimo bilang: “Ada pelajaran dari ibu menteri susi. Pendidikan tinggi tidak menjamin yang penting kerja keras, itu lah yang mengantar dia sukses,” ujarnya bijak.

Foto: twitter