MUI Serukan Umat Islam Padati GBK - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

MUI Serukan Umat Islam Padati GBK

Saturday, October 25, 2014

Jakarta - Menyambut 1 Muharram 1436 H, Majelis Ulama Indonesia menyerukan kepada seluruh umat islam se-Jabodetabek dan  umat islam se Indonesia, agar dapat memadati stadion Gelora Bung Karno. 

Gebyar 1 Muharram 1436 H, atau tahun baru Islam ini akan diadakan dengan meriah. Tidak kurang, 250.000 umat islam ditargetkan dapat memadati stadion Gelora Bung Karno. Besok, Minggu (26/10). 

"Selama ini, tahun baru Islam kurang meriah, masih kalah dengan tahun baru lain. itulah dasar sehingga MUI akan mengadakan gebyar 1 Muharram 1436 H". Ujar Din Syamsudin di Jakarta. 

"Umat Islam di Jakarta ini ada jutaan. saya kira tidak sulit jika menghadirkan 250.000 orang aja". ujar Ketua MUI, Din Syamsudin, di Jakarta saat rapat bersama panitia di gedung MUI, selasa pekan lalu.

"Masa nonton bola aja penuh, untuk tahun baru Islam tidak". Lanjutnya, sembari tertawa kecil. 

Ustad Yusuf Mansur selaku wakil ketua pelaksana, mengajak kepada umat islam, khususnya di Jakarta dan sekitarnya agar dapat memeriahkan gebyar 1 Muharram.

“Kita putihkan Gelora Bung Karno. Kita Syiarkan Islam di Jakarta,” kata Ustadz Yusuf Mansur saat jumpa pers.

Dihubungi terpisah, Andir F, Selaku Panitia Koordinator Humas dan Pengerahan masa, optimis bahwa umat islam dapat memenuhi stadion Gelora Bung Karno. 

"Kami telah mengundang Ormas-ormas Islam Pusat, Jamaah Masjid, Remaja Masjid, Majelis Taklim, Sekolah Islam, yayasan Islam, dll. spanduk, poster dan pamflet sudah disebar. Saya yakin GBK akan Penuh" , Ungkap Andir.

Presiden Jokowi, rencananya akan menghadiri dan memberikan sambutan pada acara peringatan  tahun baru 1 Muharram 1436. 

Tak hanya Presiden RI, para artis juga turut memeriahkan gebyar tahun baru islam ini. Band papan atas Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagu islaminya seperti wali band, dan D'massive akan memberikan lantunan nada nya untuk umat. selain itu,  Dwiki Darmawan Orkestra, Cyntia Lamusu, Iis Dahlia, dan Kristina juga  akan menyanyikan sejumlah lagu religi dan lagu soundtrack film-film Islami.

Tak ketinggalan, sejumlah grup marching band, atraksi kolosal pencak silat dari tapak suci dan Pagar Nusa serta terjun payung Paskhas TNI Angkatan Udara.

Acara ini terbuka untuk umum,  gratis. acara yang akan dilaksanakan hari Ahad/Minggu besok (26/10) akan dimulai pukul 7.30 Wib s/d selesai. Umat Islam yang hadir diminta mengenakan busana bernuansa putih.