‘Perihal Pengunguman Kabinet, Jokowi, Silahkan Gunakan Kantor Kami. Gratisss……!!!’ - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

‘Perihal Pengunguman Kabinet, Jokowi, Silahkan Gunakan Kantor Kami. Gratisss……!!!’

Friday, October 24, 2014

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden hasil pilpres 2014 telah dilantik. Salah satu langkah yang harus dilakukan Presiden terpilih adalah mengangkat para menteri yang akan membantunya bekerja melaksanakan amanat rakyat.
Namun belum seminggu dilantik, (sejak 20 oktober lalu) Presiden terpilih, Jokowi menuai banyak komentar karena melakukan hal-hal yang tak lazim dan tidak diatur dalam perundang-undangan. Misalnya meminta KPK dan PPATK untuk menelusuri rekam jejak bakal calon menterinya. Selain itu masalah waktu dan tempat juga menjadi tema komentar. Rencana waktu yang terus berubah, dan tempat yang tadinya diberitakan dilaksanakan di tanjung priuk ternyata batal, sedangkan untuk menyiapkan tempat itu, pasti sudah ada anggaran yang keluar.
Seolah-olaj jokowi ingin memakai tangan orang lain untuk menolak usulan menteri. Dan seolah-olah pilihan tempat adalah simbolisasi kebijakan yang akan diambil.
Menyikapi berita pemilihan tempat pengumuman kabinet, Karman BM, SH Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), melalui siaran pers nya,  menawarkan kepada Jokowi untuk menggunakan kantor GPII, Markas Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Jl menteng raya 58 Jakpus.
Apa kelebihan kantor kami?
1.  Kantor kami memiliki nilai historis, karena kantor kami adalah salah satu kantor yang diberikan oleh mantan PM. Burhanudin Harahap.
2.  Dari sisi luas dan geografis, Kantor kami terletak di pusat kota, Dengan luas 5.600 M2. Posisi sekitar satu kilo meter dari istana negara, dan beberapa meter dari monas. Bisa menampung 3 ribuan undangan wartawan.
3.    Dari segi fungsi, kantor kami dipakai untuk pusat kaderisasi pemuda islam indonesia, dan pusat advokasi isu-isu kerakyatan.
4.   Gratis….!!! Segala biaya persiapan tidak akan makan biaya, kami akan kerahkan kader-kader kami utk menyiapkan tempat secara sukarela.

Sumber Foto : www.edisinews.com