Tantang Alex Noerdin Ambil Langkah Solutif Dan Tegas Atasi Kabut Asap Sumsel - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Tantang Alex Noerdin Ambil Langkah Solutif Dan Tegas Atasi Kabut Asap Sumsel

Sunday, October 12, 2014
"Kita sangat prihatin dengan kondisi warga di beberapa daerah sumatera selatan (sumsel) yang dilanda becana kabut asap dua pekan terakhir ini, maka dari itu, mendesak Gubernur Sumsel Alex Noerdin,Segera mengambil kebijakan solutif dan tegas untuk mengatasi persoalan tersebut," kata Wasekjen DPP IMM, Andir Firliansyah di Jakarta, Minggu (11/10). 

Dilanjutkan andir, sebenarnya masalah kabut asap ini hampir terjadi setiap tahun ketika musim kemarau, akibat dari kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah, namun justru yang terjadi pemerintah tidak pernah mengambil kebijakan yang solutif dan tegas untuk mengatasi persoalan ini, seakan masalah tersebut dijadikan proyek tahunan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

sejauh ini kami melihat pemerintah sumsel sangat lambat dan terkesan tidak peduli dengan permasalah lingkungan yang terjadi, untuk itu kami (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) menantang Alex Noerdin untuk segera bersikap tegas dengan memberikan sanksi yang berat kepada masyarakat, Perusahan perkebunan jika terbukti secara sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan baik yang baru ataupu peremajaan lahan. Tegasnya. 

Tentu kita tahu, akibat dari kabut asap ini akan menggagu aktivitas warga, misalnya mengurangi jarak pandang pengendara, serta warga terancam terjangkit penyakit inspeksi pernapasan akunt (ISPA). Bahkan sudah banyak anak-anak yang terkena gejala ISPA, yang diduga akibat menghirup udara bercampur asap. pungkasnya.