Hadapi MEA 2015, DPD IMM Sulselbar Gelar Diksuswati III - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Hadapi MEA 2015, DPD IMM Sulselbar Gelar Diksuswati III

Saturday, November 1, 2014
Suasana forum Diksuswati III Nasional, tampak Legislator perempuan DPR RI, Dewi Yasin Limpo, saat menyajikan materi (Foto : iPublika.com/Kasri R.)
Makassar- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulselbar menggelar Pendidikan Khusus IMMawati (DIKSUSWATI III) Nasional, 28 Oktober -1 November 2014.

Kegiatan dalam rangka momentum Sumpah Pemuda ini digelar di  Gedung Aisyiyah Sulsel, Jl. Gunung Bulusaraung dengan mengusung tema Praksis Gerakan IMMawati Untuk Kemanusiaan Universal.

Diksuswati III Nasional ini dihadiri utusan Pimpinan Cabang IMM Se-Sulselbar dan Dewan Pimpinan Daerah IMM Se-Indonesia sebanyak 30 peserta.

Acara pembukaan kamis lalu dibuka dan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel Syamsuriadi P. Salenda, Ketua PW Aisyiyah Sulsel Nurhayati Azis, Ketua dan Sekretaris Immawati DPP IMM Muntazimah Nasution dan Riska Amalia serta beberapa alumni IMM Sulsel dan kader IMM se kota Makassar.

Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Sulselbar, Sri Rosmiana mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan internal, ajang silaturahim IMMawati, dan pengenalan budaya daerah masing-masing. Melalui kegiatan ini pula diharapkan mampu menjembatani visi gerakan IMMawati.

"Ini sebagai refleksi bahwa IMMawati juga harus berperan dalam persoalan kemanusiaan dan kebangsaan di tengah kuatnya arus globalisasi dan neoliberalisme, apalagi 2015 mendatang berlaku ekonomi Asean," katanya.

Sementara itu ketua PWA Sulsel Nurhayati Aziz mengungkapkan bahwa PWA sangat mengapresiasi dan  mendukung langkah dan gerakan yang dibuat oleh IMMwati yang dilaksanakan di Sulsel ini.  "Memang sudah saatnya kaum perempuan ambil andil untuk semua lini baik itu soal ekonomi, sosial, politik, HAM dan sebagainya," katanya.

Selama kegiatan Diksuswati berlangsung hadir pemateri antara lain Akademisi UIN Alauddin Makassar Dr. Moh Sabri, anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Syakir Jamaluddin, MA., PP Nashiyatul Aisyiyah, PP Aisyiyah, Budayawan Unhas Alwi Rahman, Ketua Majelis Pustaka dan informasi PWM Sulsel Hadisaputra, Ulama IMMIM yang juga Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel AGH. KH. Dahlan Yusuf serta legislator perempuan DPR RI, Dewie Yasin Limpo dan Putri Indonesia Parawisata 2011, Andi Tenri Natasya.

Diksuswati III Nasional ini juga sebelumnya diisi dengan beberapa rangkaian acara pra Diksuswati diantaranya Bazar dan Pameran Workshop Entrepreneurship Mahasiswa menuju ASEAN Economy 2015 dengan tema Mahasiswa Cerdas Berkarya untuk Bangsa" di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. (KR)