Jokowi Tiba, Mahasiswa di Makassar Demo - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Jokowi Tiba, Mahasiswa di Makassar Demo

Wednesday, November 5, 2014
Sejumlah mahasiswa demonstran di depan kampus Unismuh Makassar beberapa waktu yang lalu (Foto : Tribuntimur.news.com)
Makassar, iPublika- Kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan disambut dengan domonstrasi oleh ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus besar di kota Makassar, Rabu (05/11/2014).
Aksi demonstrasi secara terpisah di sejumlah titik di dalam kota menuntut pembatalan kenaikan harga  Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bagian selatan Makassar, puluhan mahasiswa di bawah bendera Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berunjuk rasa tepat di depan Kampusnya, Jl Sultan Alauddin, pukul 13.30 wita. Sempat dipukul mundur ke dalam kampus oleh aparat TNI yang bersiaga, Mereka tetap menyuarakan aksi protes ke presiden Jokowi atas rencana kenaikan harga BBM.

Aksi serupa juga digelar di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN)  Alauddin, sekitar 500 meter dari sebelah barat Kampus Unismuh. Mereka menggelar Aksi di dua titik jalan poros Makassar-Gowa, tak ayal kemacetan arus lalulintas pun tak terindahkan.
Tepat di petigaan Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin, Satu peleton polisi juga bergabung dengan aparat TNI bersiaga.

Sementara itu, aksi yang sama digelar pula di Jl AP Pettarani Selatan.  Tepat di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunungsari. Sama dengan di Unismuh mereka juga  mengusung protes ke  pemerintahan Jokowi-JK atas rencana kebijakan menaikan harga BBM November ini.

Tak mau kalah, mewakili area Timur Makassar. Depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jl Urip Sumoharjo, dan depan Taman Makam Pahlawan Panaikang, kelancaran arus lalu lintas juga terganggu karena aksi protes para mahasiswa di bahu jalan tersebut. (*/KR).