Menteri Anies 'Grogi' Ketika Sambutan Pembukaan Muktamar - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Menteri Anies 'Grogi' Ketika Sambutan Pembukaan Muktamar

Monday, November 17, 2014
Jakarta-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anis Baswedan, yang hadir  mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak grogi  ketika memberi sambutan pada Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke -XIX, yang berlangsung di  di GOR Ciracas, Jakarta Timur, tadi pagi.

Dia sampai lupa bacaan pembuka sambutan dalam bahasa arab, sehingga harus diulang sampai tiga kali. Dalam sambutannya, Anis menyampaikan bahwa IPM harus memiliki orientasi menjadi suplai calon pemimpin terbaik dimasa yang akan datang. Dengan kata lain, aktifis IPM harus menjadi pemimpin muda.

Selain Anies, tampak juga hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nakhrowi. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, disela-sela acara menyerahkan penghargaan kepada IPM sebagai OKP terbaik di Indonesia. Penyerahan penghargaan ini ikut disaksikan Prof DR Din Syamsuddin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, didampingi  Prof Suyatno M.Pd, Rektor UHAMKA, Prof DR  Masyitoh Khusnan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, serta sejumlah pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah dari DPP IMM. PP NA, PP PEMUDA MUHAMMADIYAH serta Aisyiah.

Ketua umum PP IPM, Fida Afif dihadapan 6000 lebih kader IPM dalam sambutannya menekankan bahwa kader IPM harus memiliki akhalqul karimah. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan pelajar muhammadiyah yang berkemajuan. Hal itu penting, karena IPM kini merupakan salah satu rujukan Organisasi Kepemudaan (OKP) lain, pascadinobatkan sebagai OKP terbaik seluruh Indonesia.

Muktamar merupakan forum musyawarah tertinggi dalam tubuh Ikatan pelajar muhammadiyah (IPM) untuk melakukan  regenerasi kepemimpinan. Tercatat, acara ini dihadiri oleh 1.002 peserta penuh yang mewakili pimpinan wilayah dan pimpinan daerah IPM dari  seluruh Indonesia. (FH)