Merangin Promosikan Budaya Daerah Di Jakarta - Kolumnis

Mobile Menu

Powered by Blogger.

MARITIM

More News

logoblog

Merangin Promosikan Budaya Daerah Di Jakarta

Sunday, November 2, 2014
Jakarta- Merangin merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jambi, terletak dibagian barat dan berbatasan langsung dengan provinsi Bengkulu.

Kabupaten ini memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, mulai dari sumber daya alam pertanian, perkebunan serta sumber daya wisata yang beragam mulai dari danau, air terjun, panorama alam pegunungan serta kegiatan seni budaya. Ini tak kalah menariknya dari daerah lainnya sebagaimana yang dipamerkan dalam pagelaran seni budaya kabupaten  pada 1 November 2014 lalu di anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah(TMII).

Acara tersebut dibuka langsung oleh bupati Merangin H.Alharis, S.Sos, MH. Dihadiri juga oleh beberapa duta besar negara sahabat, seperti Srilangka, Yaman Palestina dan Jepang serta dubes lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kebudayaan dan pariwisata ini diawali dengan ekpose potensi wisata alam untuk menarik para investor yang dilanjutkan dengan makan malam kuliner  asli Merangin. 

Selain itu juga dimeriahkan dengan beberapa jenis seni tari seperti tari suku anak dalam, tari menjalangkung, dan lukah gilo. Acara semakin meriah dengan persembahan lagu melayu Merangin yang dirangkai dengan  peragaan busana bercorak batik rancangan asli putra daerah likal setempat.

Tari muda-mudi jadi sajian penutup kegiatan ini. Saking meriahnya, para duta besar dan diplomat ikut berjoged menikmati alunan musik dan lengok para penari  yang sengaja diboyong dari kabupaten itu.